Pencarian Penuh Tanya di Dalam Dunia Fana

bg karya kiri
bg karya kanan

Pencarian Penuh Tanya di Dalam Dunia Fana

Aji Dwi Kuncoro – 2021

UnkaRupa

Share Karya ini :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

Sebuah perjalanan dari lahir, bertumbuh dalam proses pendewasaan yang terbentuk oleh lingkungan dan pendidikan. Terbentuknya jati diri seiring dengan bertambahnya usia. Semula diri yang tumbuh dengan mimpi dan idealis terkadang menjalani realitas kehidupan dengan pesimis.

 

Era serba keterbukaan, di mana yang tertutup hakikatnya terlihat. Mudahnya akses ke media sosial seakan – akan menjadi magnet hipnotis cara hidup modern di era sekarang. Mulai dari bentuk sosial, cara berpakaian, makan dan masih banyak lainnya. Ketidakpuasan dengan yang sedang dan tak merasa kenyang dengan yang banyak, hidup hanya obsesi memperkaya serta memperkenyang hawa dan nafsu birahi.

 

Spiritual religi dikesampingkan patok pegangngan penuntun jalan pulang akhirnya hilang. Ketika dihadapkan dengan pilihan yang mudah, sering kali manusia dibingungkan dengan pikirannya sendiri karena kurang mampu mengolah logika dan hati.

 

Sebuah penyakit tak berujung, nafsu yang tak pernah terpuaskan, rasa syukur yang dangkal. Berbenah dengan introspeksi diri adalah hal terbaik untuk mengetahui jati diri dan tujuan hidup.

Detail

Judul : Pencarian Penuh Tanya di Dalam Dunia Fana

Pembuat : Aji Dwi Kuncoro

Media : Semen putih dan kalsium di mix dengan lem kayu, acrylic di atas kanvas

Teknik

Ukuran : 140 cm x 110 cm

UNKARUPA 2021 | Copyright © Unkarupa UNESA 2021