Perancangan Iklan Camilan "Risosol"

oleh Elly Zati Nur Alfi Sanah

RISOLSOL merupakan suatu merek street food yang menjual beberapa camilan seperti risoleses, lumpia, dan tahu jamur. menawarkan varian menu yang sederhana dengan harga yang relatif terjangakau bagi konsumen disetiap kalangan, nama Merek Risolsol sendiri dimbil dari salah satu produk yang ditawarkan yaitu risoleses dengan tujuan nama ini mudah diingat oleh masyarakat. Risolsol berdiri sejak tanggal 29 juni 2020 yang didirikan oleh seorang pengusaha muda yang bernama Yeremia Virgina.

Dalam menjalankan usaha makanan maka perlu adanya iklan sebagai penunjang popularitas, penjangkauan konsumen dan sebagai upaya dalam persaingan pasar. Guna mendukung periklanan Risolsol desainer merancang beberapa perancangan karya desain periklanan Risolsol. dengan mengusung tema “Camilan legendaris Dari Dapur Mama” dirasa mampu mendeskripsikan produk risolsol yang memiliki karakteristik camilan yang sudah melegenda dikalangan masyarakat dengan menggunakaan resep andalan yang membuat rasa dari camilan risolsol ini semakin nikmat. Desain periklanan ini memuat berbagai media promosi diantaranya poster, brosur, x-banner, kemasan produk, papan menu serta desain pakaging mercendhise yang khas dari Risolsol.

Dari kegiatan promosi/periklanan diharapkan dapat memberikan peluang yang lebih besar dengan jangkauan konsumen yang lebih meluas hingga diharapkan bertambahnnya cabang dari produk Merek Risolsol sendiri, selain itu juga untuk mempertahankan dan menjaga eksistensi dalam dunia pemasaran.

KETERANGAN KARYA
Tahun : 2020
Media : -
Dimensi : -
PROFIL
PERUPA :
Elly Zati Nur Alfi Sanah
NIM 17020124034
PENDALAMAN & KELAS :
KONTAK & SOSMED
Lihat Karya Lain
Lihat Karya Perkelas