Perancangan Iklan Art Merchandise "KWTN Project"

oleh Gilang Nuansa Rahman

Kawitan Project sebagai merek (brand) baru turut meramaikan perkembangan produk art merchandise di Indonesia. Dalam hal ini kawitan project sendiri juga memiliki keresahan yang sama dengan melihat beberapa mahasiswa seni rupa kesulitan menjual karyanya walaupun sudah ikut berbagai pameran. Namun Kawitan Project sendiri tidak serta merta menjual berbagai karya dengan tema atau isu yang berbeda-beda. Mereka mengambil tema yang berkaitan dengan isu kesehatan mental, yang sering dialami oleh banyak anak-anak muda. Dalam pengemasannya Kawitan Project menggabungkan kalimat-kalimat quotes itu dengan ilustrasi-ilustrasi yang memiliki karakter pop, colorfull, gothic dan menonjolkan kesan surealisme sesuai dengan karakter tiga seniman yang mendesain merchandise-nya. Dari sinilah dibutuhkan perancang ulang media promosi untuk kawitan project agar produk-produk merchandise yang mereka jual lebih dilirik oleh konsumen.

KETERANGAN KARYA
Tahun : 2020
Media : digital printing
Dimensi : 180 x 180 cm
PROFIL
PERUPA :
Gilang Nuansa Rahman
NIM 17020124027
PENDALAMAN & KELAS :
KONTAK & SOSMED
Lihat Karya Lain
Lihat Karya Perkelas